Translate

Jumat, 13 Maret 2015

Abura Soba Yamatoten Tokyo ( restaurant review )


Another Japanese Restaurant was opened at PIK!! Kali ini walaupun masih bertemakan mie tapi jenis mie yang disajikan berbeda. Kalau biasanya yabg disajikan adalah ramen atau mie dengan kuah kaldu yang kental ataupun miso dan shoyu di restaurant abura soba ini yang disajikan adalah mie soba. 

-------------------------| |---------------------
Abura Soba Tamatoten Tokyo
Location: Ruko Garden House Block A/12, PIK, North Jakarta
( sederetan dengan hakata ikkhousa dan cut the crab)
Instagram: @yamatoten
Range: 50k-70k per meal
Opening Hours: 
Mon-Fri 11.00 -15.00 & 17.30 - 22.00
Sat-Sun 11.00 - 22.00
------------------------| |----------------------


pintu masuk Abura Soba

tempat duduk sisi dalam
ada lukisan gunung fuji untuk menambah nuansa jepang lohh. 

Seperti nama restaurantnya Abura Soba ( abura means oil ) ( soba means japanese noodles made with buckwheat flour ) restaurant ini menyajikan hidangan mie dengan bumbu khusus dan minyakk tanpa menggunakan kuah sepertii biasanyaa. 
menuu menuuu

how to eat your soba noodle! 

pada kesempatan kalii iniii g mencoba 2 hidangan yang mereka sajikan di menu. Yang pertama adalah 
Karami Ontama Abura Soba
( Abura Soba soaked in secret mix of spicy miso sauce ) 

Pertama waktu kalian melihat cara masaknyaa di Instagram pasti bingung dehh kenapa sihh harus ada trik khusus dalam memakannyaa?? Tapiii semuanya bikin pengalaman makan kita jadi lebih seru lohh. hahahha. Mie soba ini disajikan dengan potongan pork belly yang di rebus, onsen tamago, potongan rumput laut, bamboo shot, Spring Onion dan wijennn. Seperti yang dapat dilihat di buku menu atau akun instagram merekaa sebelum dimakan beri cuka dan layu masing masing dua putaran dan adukk.. then Itadakimasu!!

hasil akhir setelahh di adukk. Don't judge by it's look yaa!! 

Tekstur dari mienya sih menyerupai udon, tapi cita rasanya yang lumayan rich ditambah irisan berbagai topingnya membuat mie ini semakin nikmat. haha. Cuma kalau kamu yang kurang suka dengan yg namanya rebung atau bamboo shot mending coba minta diganti kalau memang bisa sama petugasnya. hehe

Dan menu yg kedua adalaaaahhh Chasu don!

Ini nih satu satunya menu yang tidak menggunakan soba guys. Nasi putih dengantopping seaweed, chasu pork, spring onion dan wasabi memang makanan yang ga bisa gw tolak. buuutttt tekstur nasinya sedikit keras serta ga ada bumbuu atau sauce special lainnya nih disinii. Jadi teksturnyaa sedikit kering dannn satu lagii lauknya hmmm terlalu sesikit. Tapi overall sihh rasanya lumayan enak.. yumm!! 

saran g sihh kalau mau nikmat makannya dan ga terlalu terburu buru mending kalian datang kesinii di weekdays, karena g pernah datang waktu weekend dannn antriannya lumayan panjangg yang menyebabkan g memutuskan untuk entaran duluu deh cobaiinnya.. hehe.. 

cold and hot ochaa ( refill ) for 10k++

chasu don ini lebihh enakk kalauu dimakan dengan chilly powder in oilnyaa.. hehe

bahan pelengkap. 

that's it for today andd see you next time~ 

Tidak ada komentar: