Translate

Rabu, 12 Februari 2014

DIY - Flower Bouquete Masquerade Mask


Waaaa di tahun 2014 ini pasti banyak dari kalian yang masih duduk di bangku SMA mulai kebingungan ya sama banyaknya acara acara party yang akan di datangi. Mulai dr sweet 16th, sweet 17th, Prom Night atau cuma sekedar party seru setuan aja nih. Kadang kadang nih selain bingung harus pake baju apa, kita juga suka pusing sama tema tema trma yang diberikan yaa. Mulai dari under water, alice in the wonderland, casino, hollywood, cleopatra sampai masquerade dan victorian.

Sebelom g mulai tutorialnya nih, g mau cerita sedikit nih alasan kenapa g akhirnya memutuskan buat bikin topeng ini. Hahaha. Jadi ceritanya adalah temen g (pastinya bukan sweet 17) ulang tahunnya itu berdekatan hari sama adiknya, dimana adiknya ulang tahun ke 17 dan 21, jadi dibuatlah pesta ulang tahun mereka itu. Nah tema dari ulang tahunnya itu adalah Masquerade dimana mengharuskan semua tamu undangan untuk menggunakan topeng. Sebenernya banyak sih yang jual topeng topeng ala ala masquerade masquerade-an di luar sana, tapii pasti gamau kan kalau tiba tiba ada yang pake bju dan topeng samaan dengan kita?? Ooohhhh, it's a big NO for me! Hahaha. 

Nah dr pada panjang panjang lagi mending let it begin!!


Bahan bahan yang diperlukan : 
- Topeng Polos (Gramedia; Rp. 16.000)
- Pita warna warni ( Made with Love/ pasar baru/ Handy Craft/ Pasar pagi Mangga Dua)
- Diamond Chain ( beli di tempat yg sama dengan pita warna warni)
- accessories

Alat yg dibutuhkan: 
- all purpose glue
- cutter
- pencil
- acrylic paint
- glitter

How to do it!
STEP 1: 

Setelah browsing browsing nih kira kira gimana maunya kita buat topeng kita, coba buat sketsa dulu di kertas kira kira akan jadi seperti apa topeng kita nanti. 

STEP 2: (forget to take the photo about this)
Karena topeng polos ini terbuat dari sejenis bubur kertas, coba deh buat marking dulu kira kira mau kaya gimana designnya.

STEP 3 :
Buat marking di kedua sisi topeng ( jangan terlalu besar) kemudian lubangi dengan menggunakan cutter. *watch your hand ya dear, it's extremely dangerous.

STEP 4 :

Karena g cuma mau focusin semua accessoriesnya di sebelah kiri topeng which is kalo dipake ada di sebelah kanan nantinya, jadi yang pertama kita cat adalah yang tidah mau di tempelin accessories, pastikan benar kalo catnya itu benar benar solid dan ga ada bercak putih lagi, karena nanti akan berpengaruh sama hasil akhir dari topengnya ini. 

STEP 5 :


Sebelum kita melakukan hal lainnya, yang pertama kali harus kita lakukan adalah memberi Diamond Chain pada sekeliling daerah mata untuk mempertegas daerah mata ( seperti eye liner dan menjadikan topengnya lebih cerah nantinya. 
*tips : mulai memberikan fiamon dari ujung dalam bawah ke luar. Dan dari ujung luar atas ke dalam. Sebaiknya dipisah ya diamond chainnya, agar hasilnya lebih rapih. 

STEP 4 : 

Mata sebelah kiri menggunakan 2 diamond chain, mata sebelah kanan hanya menggunakan 1 diamond chain

Setelah selesai memberikan diamond Chain pada kedua mata, sekarang saatnya bagian terseru. Oia, alasan kenapa g buat warna yang akan ditempeli accessories ( roses ) hanya asal adalan karena yang pertama nantinya ga akan kelihatan, ke 2, cuma buat guide line aha. Hehehe.

Mulai letakan bunga bunganya dari posisi paling atas dan paling luar dan paling kevil. Supaya nantinya bisa tercipta gradasi yang baik dan lebih rapi.
*TIPS : jangan taruh atau baurkan lemnya di topeng ya tapi taruh lemnya di setiap bunganya. Selain lebih irit, nanti akan lebih tahan lama.
( disini g pake paper flower yg g beli di MADE WITH LOVE, GI)

STEP 5 :

Tambahkan tali untuk mengikat ke belakang dan sematkan kupu kupu di bagian paling pojok atas kiri untuk mempermanis.

Soooo, are you ready to be the other queen tonight? GOOD LUCK

Tidak ada komentar: