Translate

Rabu, 10 Februari 2016

Japan Trip 2016: Fugetsu Okonomiyaki Restaurant. (Review)

Sorry guys, mungkin ini akan jadi satu satunya restaurant review yang gw buat dari my last trip to Japan. Alesannya karena udara yang cukup dingin yang bikin gw jadi bener bener males untuk Foto Foto. So let's begin this one and only restaurant review here in Japan. 

Restaurant yang terletak di Tempozan Market Place ini cukup unik. Yah tentunya berbeda dengan konsep yang biasanya ditawarkan di Indonesia ya. kalau fi Infonesia biasanya kita hanya bisa menikmati makanan sejenis dari kios kios kecil seperti Tako Ichi, Okiro Box dan kotak Kotak (re: box) lainnya disini khususnya di Osaka, You'll got your own personal hot table. 

(ask if they have english menu or not)
Memesan makanan di Jepang terutama jika kamu gak bisa bahasa Jepang memang susah susah gampang. Selain kebanyakan restaurant disana tidak memiliki English Menu, Pelayan yang bertugas pun jarang yang dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. 

Harga makanan yang ditawarkan di restaurant ini cukup terjangkau kok. Dan biasanya kebanyakan restaurant di Jepang memiliki Lunch or dinner package yang selain memudahkan pemesanan, harganya pun jadi terjangkau. 

Kali ini, gwe, mami dan ade g memutuskan untuk memesan 1 porsi Yaki soba dengan topping Udang dan daging babi ukuran besar serta Okonomiyaki ukuran medium dengan topping yang sama. 

We're so excited to see how the staff cook our meal infront of our eyes. But ungortunately hanya okonomiyaki saja nih yang dimasak di hadapan kita. 

Pertama tama akan ada pekerja dari restaurant ini yang akan memasak adonan okonomiyakinya dan meminta kita menunggu sekitar 10 menit sampai bagian bawahnya kecoklatan. ( Please kangan melakukan apa apa terhadap adonan tersebut kalau ingin makan okonomiyaki yang enak.) 

Setelah 10 menit petugas yang tadi kembali lagi dan membalik adonan tersebut kemudian meminta kita menggu lagi. agak lama sih memang. Satu tips untuk kalian yang ingin pergi ke Jepan, jangan makan pada jam rush hour seperti jam makan siang 12pm atau makan malam. Karena ngantrinya luar biasa! 

Yay! our yakisoba arrived! Porsinya memang tidak terlalu besar sih untuk makan ber3, tapiiii itu yang cukup kita cari, karena kita mau mencoba berbagai makanan lain selama trip hari ini. hehehe.
(first topped it with the sauce)
( then the aonori or seaweed flakes)
( then the katsuobishi) 

Nah, sekarang tiba saatnya okonomiyaki yang dari tadi di masak matang! hehhee. itadakimasu! 

FYI guys, this restaurant is the best Okonomiyaki restaurant in town! so, you need to try and put this restaurant on your must try list! 

see you in the next post! 

Tidak ada komentar: