Translate

Sabtu, 05 Juli 2014

Little Trip to BOGOR, the city of Rain. ( my little story )

another personal story is up here!

Seneng banget rasanya bisa jalan jalan keluar kota dengan waktu minim, persiapan minim serta dana yang minim juga. hahahaah.
*stasiun bogor

Kemarin, tepatnya Jumat, tanggal 4 juli 2014 g dan 2 orang teman g pergi bertualang ala ala backpackeran ke BOGOR!! 
-----------------------|=|----------------------
transportation : 
Jakarta >> Bogor 
Commuter Line (10 ribu bagi kalian yang ga punya kartu commuter atau Flazz BCA  atau cukup 2.500 rupiah saja)

Bogor
angkot time ( 2500 saja per orang )

Bogor >> Jakarta
APTB ( dari ciawi ) hingga halte busway terdekat atau jurusan bogor ( ciawi ) - Senen
Rp. 14.0000
-----------------------|=|----------------------
sebelumnya kenalkan anggota jalan jalan ala Backpacker kali ini
* left to right >> me, ulen, ely ( taken in Stasiun Jakarta Kota )

we're the back pack rangers! hahha Sebenarnya di edisi jalan jalan kali ini, yang paling berat ngejalaninnya adalah Ulen karena sedang berpuasa, sedangkan g yang memang bukan umat muslin dan Ely yang sedang berhalangan tidak berpuasa.

OOTD Time!! 
------------------------|=|---------------------
Checkered Shirt >> MUJI
Grey t-shirt >> Singapore
Cream Colored Jeans >> Mangga Dua
Tan angkle boots >> TEMT
Orange Back Pack >> La Pallete
------------------------|=|---------------------
Kereta yang akan kita tumpangi akan jalan sekitar pukul 10 dari peron 11. FYI nih guys, ini merupakan pertama kalinya g naik kereta dari stasiun yang menjadi salah satu icon dari kota Jakarta ini.
*suasana Commuter Line gerbong perempuan di Jumat pagi.

Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan akhirnya sampailah kita di BOGOR si kota hujan, untungnya hari ini cerah dan tidak hujan. First Destination, Istana Bogor!
*jalan menuju Istana Bogor dari Stasiun Bogor.

Karena jarak yang ada tidak terlalu jauh, makanya kita memutuskan untuk pergi dengan jalan kaki, instead of naik angkot.

*Istana Bogor Park view

Kurang kece apa lagi sih Indonesia? Presiden aja hewan peliharaannya bukan Rotweiler atau Bulldog buat menjaga rumah dan istananya, melainkan ratusan rusa yang di lepas bebas di halamannya. COOL!! ini salah satu alasan g pengen banget ke bogor. pengen meet up sama rusa rusa ini. Sebenernya g agak bingung sih pas ngelihat rusa rusa ini secara langsung. Pertama g kira ini kancil, ternyata ini beberan rusa, yang sejujurnya g juga ga tau apa bedanya. hahhaha.
*good afternoon ladies, i'm the one who lived in this castle. Nice to meet you Pretty, but do you have some food?? hahha

Seru banget rasanya ngelihat rusa sedekat dan sebanyak ini. nah, berhubung g pernah banget nih liad sebuah scene di suatu film yang dimana pemeran utamanya ngasih makan rusa disana dengan wortel, jadi pengen juga ngasih makannya. Tapi,, mana tukang wortelnya ya?? masa puasa jugaa?? Nah, karena g tetep mau coba kasih makan mereka, g inget banget g beli bagel rasa cheese buat makan siang g. hahaha. 
*사슴아, 빵 같이 먹고

Setelah itu, rencana kedua yang kita buat adalah pergi mengunjungi SUJU RAMEN!! tapi karena masih dalam bulan puasa, suju ramennya baru buka pada pukul 16.00. Nah, sekalian ngabuburit nih, akhirnya kita mampir dulu ke mall kecil yang diberi nama BTM! ( not sure about the acronim, but this shopping centre got the feel of Glodok of Mangga Dua.). Another fun fact of this city that amazed me, ternyata kalau sedang bulan puasa gini semua tempat makannya tetap buka namun ada penutup terpal di depannya yang bertujuan menghalangi yang puasa untuk tudak melihat makanan yang dipesan atau orang orang yang makan pada tempat tersebut. haha.

Singkat cerita, akhirnya kita pergi ke tempat tujuan utama kita setelah jam menunjukan pukul 3 sore. Dengan menggunakan anggot nomor 09 kita akhirnya berhasil dengan selamat aman dan sentosa ke tempat yang di tuju. SUJU RAMEN dan HAPPY COW!


----------------------|=|-----------------------
Happy Cow dan Suju Ramen
Jl. Bangbaru Raya No.73, Bantarjati, Bogor
twitter: @suju_ramen
blog : suju-ramen.blogspot.com
----------------------|=|-----------------------
Di depan tempat atau restaurant ini terdapat penjual takjil yang agak berbeda dengan yang sering kita temui di jakarta, karena yang mereka jual adalah lauk lauk nasi seperti ayam bakar, perkedel dan ceker cabe hijau.
*creeeeepy!!!
Serem banget ga sih ngeliatnya, semacam jari. hiii. Tapi kata temen g, Ely sih rasanya enak banget, dan pedesnya nampol. I do eat chicken feet at DimSum, but this kind of chicken feet feels different. 

*suju cafe interior
*reading corner

SUJU CAFE ini cukup unik guys, mulai dari beberapa dekorasi yang ada seperti tv yang menyiarkan MV dari KPOP singer, wallpaper bertuliskan Seoul sampai dengan menu menunyaa.
*SUJU RAMEN MENU

Menu menu yang terdapat disini di kemas sangat unik menggunakan unsur unsur Kpop. Seperti Gangnam Style Ramen, Mr. Simple, Kpop Chicken Ramen dan sebagainya. harga yang di tawarkan juga sangat bersahabat loh dari kirasan 5k - 30k sajaa.

*rainbow ice a.k.a Patbingsoo

*gangnam style ramen

selain Suju Ramen, di Happy Steak juga terdapat berbagai menu yang menarik dan pastinya harganya terjangkau.

* tenderloin steak >> 35k++

*chicken with BBQ Sauce >> 28k++

this is the end of my trip today, hope you enjoyed it aaaannddd see ya!!

Tidak ada komentar: