Translate

Senin, 11 Agustus 2014

Marugame Udon ( restaurant review )

Aduhh rasa rasanya g harus buat satu blog baru yang memuat "khusus" review makanan ya guys. hahaha. Tapii anggap aja ini sebagai intermezzo yang sudah mulai kebanyakan. hehehe.

Hari ini g mau  cerita mengenai Marugame udon nih, restaurant yang mempunyai spesialisasi menu di bidang mie tebal dari jepang atau yang lebih kita kenal denga  udon. Restaurant yang terletak di Lt. 3 Mall Taman Anggrek  tepat bersebrangan dengan sky ring ini jarang sekali sepi loh guys. Antrian yang mengular terutama pada saat weekend benar benar bikin penasaran. Nah, karena itu juga g jadi penasaran pengen mencoba reataurant yang satu ini. Tapi karena males ngantri baru kesampeannya beberapa hari yang lalu deh. hehehe.

Mengangkat konsep open kitchen untuk sebuah reataurant memang agak berat ya. Yang pertama kebersihan dan kesterilannya harus terjaga serta harus sigap karena semua pelanggan ingin cepat mendapatkan makanannya. 

Selain Udon dan beberapa pilihan menu lain seperti beef curry rice, marugame udon juga menyediakan beberapa side dish seperti Inari Sushi, Beef Croquette dan beberapa pilihan tempura sebagai teman bersantap kita. hehehe.

Restaurant ini juga menyediakan self service corner dimana kita dapat menambahkan sesuka hati berbagai bumbu pelengkap seperti remah remah tempura, cabai rawit, daun bawang, bawang putih, jahe, dan lain sebagainya. 

*nabeyaki udon dan prawn tempura, cutlet fish tempura serta inari sushi dan tambahan onsen tamago.

Kemarin g makan bersana adik g dan mencoba dua udon di atas. Nabeyaki udon yang merupakan one of favorite dish-nya restaurant ini memang gak mengecewakan girls. Udong dengan dashi soup dilengkapi dengan irisan daging sapi dan dilengkapi dengan remah remah tempura dan potongan daun bawang pas banget buat kalian yang menginginkan rasa yang lembut dan menyegarkan di mulut.

*beef curry

Sedangkan untuk beef curry udon-nya nih kalau buat g agak kurang sih. curry-nya kurang nendang gimana gituuu. hahaha. mungkin karena kurang kental dan tidak dilengkapi wortel dan kentang seperti curry jepang biasanya. hehehe. Oia, Satu lagi yang kurang, daging sapinya manis, jadi agak kurang masuk dengan rasa gurih dari curry-nya. But overall c boleh juga kalau memang lagi pengen makan curry udong. hehe.

*prawn tempura

Untuk side dishnya nih g boleh kasih 5 out of 5 deh alias perfect! Jarang banget kan nemuin tempura udang yang dagingnya besar atau tempura cumi yang kalau digigit tekstur cuminya gak alot dan gak berbau? This is the best gurls! hahha. Untuk inari sushinya juga perfect. rasa manis dari campuran bumbu pada marinated kulit tahunya pas, gak terlalu manis pokoknya perfect deh.

Kalau untuk urusan harganya memang sedikit mahal yaitu Rp. 45.000 untuk Nabeyaki Udon dan Rp. 50.000 untuk Beef Curry Udonnya. Sedangkan untuk side dishnya harganya beragam yaitu Rp. 10.000 untuk Inari Sushi-nya sedangkan untuk Tempura udangnya Rp. 14.000 dan Tempura cuminya Rp. 12.000.

Tips buat kalian yang mau makan disini sih bawa uang lebihan ya guys, karena semuanya menggiurkan. hehehe. Dan kalau ingin makan tenang datang aja di weekdays ya jangan di weekend karena rame bingits. hahhaha.

see ya in the next post. babay!

Tidak ada komentar: