Translate

Senin, 04 Agustus 2014

My Way of Life - Interview Edition

Good News! 

Sekarang g yang udah memasuki semester akhir yaitu semester 7 di kampus lagi diwajibkan untuk magang nih guys. Pusing banget emang untuk urusan milih mau kerja dimana, jujur aja baru sempet apply ke 2 perusahaan dan yang lain akan menyusul sih. hehehe. 

Nah, good newsnya adalah salah satu perusahaan yang g apply kemaren ini itu untuk magang menjadi staff markom-nya the fabulous TEX SAVERIO. yoooohoooo!  dan kmaren secara mengejutkan tiba tiba g dapet panggilan untuk interview di hari rabu ( 6/7 ) besok nih. Deg deg-an pasti, Khawatir, iyaaa. Apalagi semuanya akan dilakukan dalam bahasa inggris. Nah, selain berdoa pastinya, kira kira apa lagi sih yang harus g persiapkan? yuk lets get start it!

1. Enough Time For Sleep

Kenapa ini g taruh di ututan nomor satu? jawabannya gampang karena memang ini yang terpenting. Istirahat cukup itu bukan hanya baik untuk tubuh kita juga menjernihkan pikiran kita guys. Tapi tidur yang cukup itu juga penting banget agar kita bisa berfikir jernih dan saat menjawab pertanyaan interview bisa lancar. Efek baik lainnya dari tidur cukup adalah wajah kita akan terlihat bersinar. 

2. Eat Your Breakfast

Makan pagi adalah hal yang penting untuk menjaga stamina tubuh kita. Karena biasanya interview yang kita lakukan itu dijadwalkan pada siang hari, maka ada baiknya kita makan sarapan yang bergizi dan sebusa mungkin menghindari karbohidrat pada siang hari ya. memang sih karbo dapat menenangkan pikiran serta tubuh kita, tapi efek lainnya adalah kita akan mengantuk. Gak banget kan kalau yawning saat melakukan interview?? hahaha

3. Watch Your Make Up

Ini part paling pentingnya. A little bit tricky emang. Tapi coba keep make up kita fresh ya guys, sebisa mungkin buat kalau make up yang kamu gunakan itu gak berlebihan. Tapi tetap bermakeup itu penting juga, jangan sampai kantung mata apalagi noda noda jerawat kita terlihat. it's a big NO NO!
Nb: Say no to smokey eyes ladies! You're not going to attend any party there!

4. Know that company colour statement!

Yang dimaksud disini itu berkaitan dengan pakaian atau wardrobe apa nih yang akan kita pakai sewaktu kita akan menghadiri wawancara di tempat tersebut. Misalnya seragam karyawan di perusahaan tersebut berwarna biru atau hitam, nah pakaian yang kita kenakan juga harus senada atau memiliki unsur unsur tersebut.
Nb: Jangan pakai baju yang warnanya terlalu mencolok ya, karena itu akan mengesankan kalau kalian 'a little bit' arrogant! Got what i mean?? hehehe

5. Small Part Takes a BIG Impact!

Siapa bilang kalau sepatu menjadi hal yang paling terakhir ketika pertama kali bertemu dan berkenalan dengan orang? Nope! Pernahkah kalian mendengar kalau Rapih atau tidak, bersih atau joroknya seseorang dapat tercermin dari sepatu? Nah, sebenarnya sepatu memiliki peranan yang cukup besar pada penampilan kita sehari hari, nah dalam kasus ini untuk menghadiri sebuah Job Interview, g menyarabkan kalau jangan deh pakai yang namanya flat shoes apalagi sneakers. Keep it PROFESSIONAL girls. setidaknya dengan hak 5 CM aja udah mengubah penampilan kalian lebih girly dan rapih pastinya. 
NB: Wipe off all the dirt from your shoes and make sure to polish 'em up before you go especially your leather shoes!

This is it for today post, and thankyou so much for reading my blog ladies. Aaaaaanddd i hope that i can pass the interview. See ya!

Tidak ada komentar: