Translate

Senin, 27 Januari 2014

5 Beauty Essentials : Make Up Starter Edition!


Hai gurls, akhirnya minggu ujian lewat juga. Hahaha. Karena beberapa minggu ini sibuk ujian jadi ga bisa alias ga sempet dan males buat update blog nih. Nah buat bayar utang utang gue di minggu kemaren, hari ini gw mau kasih tahu nih buat kamu kamu yang lagi bingung mau beli alat alat make up, tapi ga tau sebenernya yang paling penting itu yang mana. Terutama buat kalian yang masih merupakan make up beginner ya. Tanpa panjang lebar lagi nih, kita langsung aja yuk masuk ke barang apa aja sih yang diperluin untuk mendapatkan wajah flawless bak para artis. (cie gitu!).



1.      Bb cream

Kenapa sih bb cream itu pernting dan berada di urutan pertama? Karena seperti yang udah pernah gw bahas sebelumnya nih, bb cream itu mengandung banyak sekali manfaat bagi kulit wajah kita. Mulai dari moisturizing, melindungi kulit dari sinar UV, sampai dengan meng – cover masalah pada kulit kita sehingga membuatnya tampil sempurna.



2.      Face Powder
for natural look use brush to apply.

Sebenarnya penggunaan face powder ini lebih di khususkan buat kita yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Karena sebenarnya fungsi utama dafi face powder ini adalah untuk membuat wajah kita bebas kilap.
*untuk kalian yang memiliki kulit kering, kalian bisa melewatkan step ini, karena ada beberapa bb cream yang setelah diaplikasikan akan berubah seperti tekstur bedak atau, kalian dapat memperoleh dewy look (ala ala artis korea) sehingga kulit wajah kalian terlihat glowing dan sehat alami.
3.      Eye Liner / Mascara

Pasti banyak dari kalian yang bertanya Tanya ya, kena eye liner dan mascara ini tidak ditulis dan melainkan atau? Jadi gini filosofinya (sok bijak ceritanya, eh), banyak dari kita memiliki bentuk mata yang berbeda, ada yang bulat ada yang sipit, bahkan ada lipatan mata yang terlihat atau juga yang memiliki lipatan mata masuk ke dalam. Nah kalau untuk eye liner nih saran gw dipakai untuk kalian yang memiliki mata sipit atau tidak memiliki lipatan, karena eye liner dapat membuat mata kita terlihat lebih besar. (gunakan eye liner coklat untuk hasil lebih natural) tapi kalian harus hati hati juga nih, karena kalau memakai eye liner terlalu tebal efeknya akan berbalik, yakni mata kita akan terlihat semakin kecil   loh! Sedangkan untuk mascara nih lebih disarankan buat kalian yang memang sudah memiliki mata bulat yang cantik. Guna dari mascara ini sendiri untuk mempertegas mata sehingga menjadikan mata kita lebih berkilau.

4.      Tinted Lip Balm / Lip Gloss


Kenapa harus tinted lipbalm atau lipgloss dan bukan lipstick? Untuk kalian yang baru memulai make up sebaiknya menggunakan 2 benda ini untuk memberikan kesan make up yang natural serta menjaga kesehatan bibir kalian. Karena banyak dari lipstick yang memiliki kandungan bahan kimia berlebih yang terkadang dapat menyebabkan bibir kita pecah pecah dan menghitam. Tinted lipbalm sangat baik nih untuk jadi alternative yang teman untuk kita memberikan sedikit warna pada bibir kita, sedangkan untuk lip gloss selain bisa kamu gunakan untuk memberikan warna pada bibir kalian, dengan efek glossy - nya dapat menjadikan bibir kalian terlihat lebih seksi. :P

5.      Blush On


Dan alat perang kita yang terakhir adalaahhhh blush on! Yup alasan utama dari blush on ini berada di posisi terakhir adalah karena penggunaannya yang relative susah serta buat kalian yang merupakan make up beginner ini bisa merupakan option tambahan. Tips untuk memilih warna blush on yang cocok adalah dengan cara mencubit pipi kita selama beberapa detik dan lihat deh warna yang paling mendekati itu apa. Nah kalau untuk cara yang lebih expert itu adalah mengetahui kalian itu memiliki warm atau cool under tone nih? Nah cara melihatnya adalah dengan melihat warna urat nadi kalian di bagian belakang pergelangan tangan. Kalau terlihat garis berwarna hijau, itu artinya kalian memiliki warm under tone, sedang kan yang berwarna biru artinya kalian memiliki cool under tone, dan kalau kalian meliat warnanya ada yang biru dan hijau (like me!) itu artinya lucky you karena kalian cocok menggunakan warna apa saja.
*tips : untuk hasil yang natural pilih warna peach atau warna baby pink. Untuk kalian yang warm under tones cocok untuk memakai warna peach dan untuk yang cool under tone bisa dicoba memakai warna pinknya.

Semoga tips dari gw kali ini bermanfaat ya, see ya in the next post!

(make up tutorial using these product coming up later)

Tidak ada komentar: