Translate

Minggu, 02 Februari 2014

MARUTAI Tonkatsu Ramen (review)


Product : Tonkatsu Ramen
Brand: MARUTAI
Price: Rp. 49.900
Portion : 2 servings
Store: KemChicks Pacific Place

Tonkatsu? Ramen? Pasti melihat judulnya aja udah bingung dan bertanya tanya kan? Yap! Bener banget, review g kali ini emang bukan soal make up atau skin care nih guys. Tapi kali ini g mau ngerivew soal makanan. Kenapa?

Jadi ceritanya nih guys kmaren itu g lagi jalan jalan ke PP, dan toko favorite g disana adalah KemChicks alias super market. Sebenernya rencananya itu g mau beli shower gel sama body lotion Bath and Body Works (review later) eh ternyata kecantol sama barang yang satu ini. Karena penasaran makanya g beli de. Hehehe.

Kalian pasti ga asing lagi ya sama yg namanya japanese ramen. Beberapa tahun belakangan ini memang lagi menjamur banget nih reataurant jepang yang mengandalkan mie bertekstur lembut dengan kuah kaldu creamy ini. Mulai dari yang asli dr jepang sampe yang jepang jepangan semuanya tersedia. Nah karena kalau kita makan di tempat tersebut itu harganya cenderung mahal ya untuk satu porsinya, kini hadirlah marutai ramen ini di Indonesia. Untuk lebih jelasnya kita bahas satu satu yuk apa aja sih yang terdapat di dalam packagingnya ini.

1. Packaging
Packagingnya yg terbuat dari bahan plastik ini sebenernya sangan convinient layaknya mie instant pada umumnya, namun sayang banget nih baik dr pihak produsen ataupun distributornya ga menyediakan bahasa lain selain bahasa kanji jepang. Mulai dari judul sampai dengan cara memasak semuanya ditulis dalam bahasa jepang. Jadi yah harus pake perasaan deh masaknya. :9

2. Seasoning + Ramen
Di dalam kemasannya itu tersedia bahan bahan yang pas digunakan untuk membuat 2 porsi ramen.
Yang ada di sebelah kanan; mie halus ramen yang belum direbus.
Yang ada di sebelah kiri; tulisan biru (bumbu), tulisan hijau (minyak bawang), tulisan coklat ( bahan pelengkap).

Cara memasak:
1. Didihkan air pada panci kecil sebanyak 500ml. 
2. Masukan mie ke dalam panci. ( tips: taruh mie di tengah dan biarkan mie menyebar)
3. Setelah mie lunak, masukan minyak bawang, bahan pelengkap dan bumbu, kemudian aduk hingga mendidih.
4. Jajaaaannnngg!!! Ramen ala restaurant korea pun siap dinikmati. Kalau mau tampilannya menyerupai yang ada di restaurant, kalian bisa tambahkan potongan daun bawang. Jamur kuping dan dagung panggang deh!
Mudahkan?? Gimana? Tertarik untuk mencoba? C ya in the nest post! Babay!

Tidak ada komentar: