Translate

Senin, 03 Februari 2014

Korean bb cream VS US bb cream


Jaman sekarang ini siapa sih yang ga kenal sama yang namanya BB cream. Mulai dari yang harganya sangat terjangkau, sampai yang harganya sangat mahal. Bb cream yang merupakan product perawatan kulit sekaligus make up ini memang sedang naik daun guys. Karena banyaknya jenis bb cream ini jadi makin bingung ya gimana cara memilihnya serta bb cream yang mana sih yang terbaik?

Nah kali ini g akan coba bantu kalian sebenernya bagusan mana sih bb cream korea atau bb cream yang harganya lebih mahal dari us.

Korean


Product : Aqua Petite Jelly BB Cream
Brand : Holika Holika
Store : Holika Holika store mall Taman Anggrek.

1. Packaging

Kalau kita ligat dari packagingnya sih ya, bb cream yang satu ini memang terlihat lebih exclusive. Tapi jangan tertipu dulu nih. Karena walaupun packagingnya terbuat dari kaca, namun penyimpanannya tetap mudah.

2. Product

Tekstur dari bb cream yang satu ini unik banget guys, selain untuk mengambilnya kita membutuhkan spatula, seperti namanya nih bb cream ini berbentuk jelly. Karena teksturnya yang unik ini maka sangat disarankan untuk menggunakan sponge pada saat pengaplikasiannya. Hasil akhir dari bb cream ini adalah light to medium coverage, serta after looknya yg powdery mate menjadikan kita tidah perlu menggunakan bedak untuk final touchnya. 

US bb cream

Product : Photo Ready BB Cream
Brand : Smash Box
Store : sephora.com

1. Packaging

Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini bb cream keluaran smash box ini dikemas dalam balutan tube plastik berwarna hitam yang terkesan elegant. Karena cara mengeluarkan productnya harus di squeeze, ini membuat isi productnya dpr terhindar dari bakteri.

2. Product
Terkatur creamy dari bb cream ini sangat memudahkan kita untuk membaurkannya, baik dengan sponge, brush, maupun dengan jari kita. Karena bb cream dari smash box ini diciptakan dengan formula 5 in 1 yaitu prime, perfect, protect, hydrate and control oil jadi cocok buat kamu yg memiliki kulit berminyak.

Kelebihan

Korean BB cream
- Memiliki lebih banyak coverage sehingga dapat membantu kita menutupi ketidak sempurnaan di wajah kita.
- Botolnya yang unik.
- Terdapat banyak pilihan shade warna, jadi bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. 

US BB Cream
- Packagingnya tang slim dan mungil membuatnya gampang dibawa kemana mana.
- Formula oil free yang dikandungnya menjadikan kulit kita bebas minyak tanpa terkesan flat namun menjadikan kulit kita terlihat lebih sehat.

Kekurangan

Korean 
- Karena packagingnya berbentuk Jar, hal ini menjadikan product di dalamnya gampang terkena bakteri yang akibatnya menjadikan kulit kita berjerawat.

US
- Banyak dari US brand make up hanya memiliki 1 shade warna untuk bb cream mereka, jadi tidak banyak org yang bsa menggunakannya.
- Coverage yang diberikan oleh BB Cream dari brand US ini sangat sedikit, sehingga tidah bisa mengcover high pigmentation, scar ataupun bekas bekas jerawat di wajah kita.

Who's win?
For me, Korean BB Cream


Semoga aja postingan g kali ini cukup membantu kalian buat memikirkan kira kira mending beli bb cream ya g mana gitu ya. Hehe.. C ya next post! Good luck.

Tidak ada komentar: