Translate

Kamis, 06 Maret 2014

Get Ready With Me : FUN WALK EDITION


A new line and segment coming now! Yup, di postingan g kali ini, g akan mencoba untuk mengajak kalian bersiap siap bersama g pastinya. Hahaha.

Nah, di edisi pertama kali ini g akan mengajak kalian untuk bersama sama bersiap mulai dari bangun tidur pagi hari , mandi, make up, sampai fashion atau baju apa yang akan g pakai. Dan kali ini bertepatan nih dengan environment month, di hari minggu tanggal 9 maret 2014 nih g bersama dengan club 4c dari London School mau berkampanye agar kita lebih mencintai lingkungan kita. Salah satu acaranya adalah Fun Walk dan juga Flash Mob nih. Walaupun pagi pagi, berbarengan dengan olah raga dan juga menari bersama, tapi penampilan kita ga boleh kucel apalagi kelihatan baru bangun tidur dan belum mandi ya. Untuk menginspirasi kalian kira kira pakai apa dan apa aja yang harus dipersiapkan nih agar Fun Walk kita benar benar Fun. So, lets get started it!

STEP 1: 

Setelah sebelumnya tidur cukup pada malam harinya seeaktu bangun tidur jangan lupa nih untuk mengompres mata kita dengan es batu. Kenapa? Karena kalau tidur kita belum cukup atau pada malamnya kita mengkonsumsi karbohidrat terlalu banyak nanti mata kita ataupun wajah kita bisa swollen. Ga asik kan kalau mau-nya gaya dan ngeceng pas FUN WALK eh malah matanya sembab kayak abis nangis semaleman gara gara diputusin pacar. Hahaha.

STEP 2: 

MANDI! Walaupun kita tujuannya mau ilahraga dan mengeluarkan keringat, hal yang satu ini wajib dilakukan, karena gimana bisa ngeceng kalau bau asem. Hahaha. Selain itu mandi juga membuat kita kebih segar, jadi bisa menyegarkan wajah dan tubuh kita serta pikiran kita karena harus bangun extra pagi hari ini.

STEP 3:

Morning skin care routine. Toner, serum, moisturizer benda benda ini nih yang ga boleh ketinggalan kita pakai sebelum melakukan aktivitas. Karena selain menutrisi kulit kita moisturizer juga bertugas untuk menjaga kadar air dan minyak di kulit kita yang menjadikannya sehat. Dan jangan lupa pakai sun block ya. Walaupun matahari pagi itu sehat untuk tubuh kita, ga ada salahnya kan kalau ingin memberi proteksi tambahan? 

STEP 4: 
Simple is my life. Quotesnya sih keren tapi honestly simple is definetely not my life. Jadiii intinya adalah walaupun judulnya mau olahraga dan nari nari cantik di bundaran HI sana, yang jelas sih  muka tetep ga boleh polos alias bare face!
Tapi tetep jangan berlebihan ya guys, kalau buat g nih cukup 4 make up product yang diperlukan.

1. Foundation : 

gunanya untuk menutupi noda atau hyper pigmentation, sehingga wajah kita tampak flawless deh. 

2. Face Powder : 

untuk bagian yang ini sih g saranin untuk pakai bloating powder. Karena bloating powder ini bertujuan untuk menyerap minyak jadi pas banget kan buat bikin wajah kita bebas kilat selama funwalk.

3. Eyebrow pencil: 

nah ini nih secret weaponnya. Pernah denger dong pasti mitosnya para nenek nenek kalau gapunya alis nanti bisa melihat setan. Well, sebenernya mitos hanyalah mitos, tapi kalo jaman sekarang nih ga punya alis samadengan some thing missing from your face then your beauty will be decreased by a few percent. Ahahaha. 

4. Eye liner: 

ini sebenarnya options aja sih buat kalian yang mempunyai mata sipit alias single eye lid nih. Udah pagi pagi, mata sembab, ga asik banget kan ngeliatnya. Bikin mata kita terlihat seperti lubang di celengan babi. Hahaha. Jadi sedikit eyeliner di area upper lash line akan membantu kita terlihat sedikit lebih awake. 
5. Lipstain/lip balm: 

chaps lips or pale is a big no no for me. Ga asik banget kan terlihat seperti zombie apalagi seperti mayat hidup yang menari dan berjalan jalan di jalan sudirman dan sekitaran bunderan HI! Jadi lip colour akan memberi secercah kehidupan nih di wajah kita. Oia, yang paling penting nih, jaman sekarang ini ikutan fun walk, car free day, flash mob atau apapun itu pastinya pengen eksis di sosial media dong, biar kasih tau ke dunia kalau kita itu seakan akan rajin berolah raga kan? Hahaha. Nah dengan menggunakan lip colour ini juga bikin foto kita lebih fresh dan makin cantik deh. Tips! Jangan pakai warna gonjreng seperti bold red atau shocking pink ya, coba untuj menggunakan warna soft atau orange biar lebih natural dan cerah.

STEP 5: 

Choose your PERFECT outfit! Walaupun tujuan awalnya bukan olahraga nih tapi gamau aneh sendiri dengan pakai pakaian yang heboh kan. Dan kalau emang kalian niatnya buat olahraga, penilihan outfit yang nyaman ngebantu banget membuat olahraga kita lebih efektif. 

1. Top

Pilih bahan yang menyerap keringat dan gak mengganggu aktivitas berolahraga kita. Pilihannya bisa bermacam macam nih, mulai dari t-shirt, tank top, mussel top ataupun working out gear yang berbentuk seperti sport bra. Tapii kalau yang g saranin sih jangan pake yang terakhir ya, daripada digodain orang iseng dan gawatnya lagi bisa masuk angin nanti. Kalau kali ini, karena diwajibkan memakai baju berwarna hijau, pilihan g karena cuma ada satu satunya baju berwarna hijau jadi ya dipakai saja v-neck t-shirt dari giordano ini. 

Dan karena masih pagi apalagi mendung wajib banget nih pakai jaket. Kalau udara mulai panas tinggal iket jacketnya di pinggang and you're ready to go. 

2. Bottom

Sama halnya seperti top ya, untuk bottomnya nih sebaiknya kalian pilih celana yang memang dikhususkan untuk olahraga, seperti yoga pants, basketball pants, shorts, pokoknya semua celana yang dipakai untuk olahraga deh. Dan kali ini g memutuskan untuk memakai legging dari cotton on. Sebuah kesalahan besar sih waktu memutuskan untuk memakai legging putih ini, karena unexpectedly tiba tiba hujan dan jalanan jadi becek then kotor deh semuanya. Tapi legging ini benar benar nyaman dan ga bikin kedinginan juga. Hahaha

3. Shoes

Ini nih yang paling penting dari semuanya. Coba coba tinggalin dulu heelsnya, flats, wedges, sandals atau apapun itu ya. Ini saatnya kaki kita ubtuk beristirahat. Nyaman! Cuma ini syaratnya untuk sepatu kita kali ini. Ga butuh de yang namanya running shoes mahal apalagi running shoes yang aneh aneh, karena ujungnya cuma sepatu nyaman yang kita butuhkan. Kalau kali ini sepatu yang g pakai udah ga layak banget kayaknya dilihat ya. Selain karena belum sempat cuci sepatunya dikarenakan hujan mulai turun lagi nih tapi sepatu ini benar benar comfy. Sneakers murah dari north star ini sudah menemani hidup perkuliahan g  selama satu semester dan walaupun sudah tinggal nunggu waktu untuk dibuang sepatu ini wajib banget buat kalian coba.

4. Accessories

Tenang accessories disini bukan gelang kalung dan kawan kawannya ya. Yang mau kita gunakan disini itu adalah topi / beanie. Walaupun udah pakai sunscreen, tetep ding kia butuh yang namanya extra extra extra sun protection jadi tetep kece kan funwalknya. 

Dan itu dia semua persiapan g tgl 9 maret kemarin untuk funwalk.
Nah dibawah ini beberapa foto foto hasil dokumentasi seru ya funwalk dan heartmob yang diadakan oleh LSPR 4c! C ya in the next post guys!
We're just having fun
Sedikit potrait dari keseruan yang ada

Having a chance to snap a photo with our Ms. 4c Ranieta

And here is the project manager of this project!
And the last one is kita bukan hanya having fun loh, tapi juga membagikan pesan bagaimana kondisi bumi kita sekarang dan apa yang harus kita lakukan untuk memperbaikinya nanti, serta peringatan jangan membuang sampah sembarangan. 

Tidak ada komentar: