Translate

Senin, 03 Maret 2014

Make Up Tutorial : Yoon Se Mi ( you who came from the stars)


Hai haii! Udah lama ya kayaknya g ga update blog ini apalagi bikin make up tutorial. Karena beberapa waktu belakangan ini g sering banget liad blogger atau vlogger lain pada bikin tutorial dari drama yang lagi hits ini, g jdi tertantang buat ikutan nyoba nih. Tapi kalau yang lain bikinnya tutorial soal chun song yi, g lebih tertaring buat mencoba style make up dari Yoon Se Mi yang ga lain adalah rival sekaligus teman masa kecil dari Chun Song Yi.

Sebelum kita mulai nih, kita intip dulu yuk barang barang apa saja yang di perlukan.

1. Cotton Fit BB Cream - Etude House
2. The Great Cover Up Concealer - EM Cosmetic.
3. Studio Fix Powder foundation - MAC
4. Face It Designing Cake Eyebrow - The Face Shop
5. 24/7 glide on eye pencil in Demolition - Urban Decay
6. Long Extreme Stiletto Mascara - Maybeline
7. Back stage Gel Eye Line - Tony Moly
8. Orgasm Blush On - NARS
9. Just Bitten Kissable Balm Stain in rendevous - Revlon
10. Hand Bouquete Lips in Rose Pink - Holika Holika

Lumayan banget ya banyaknyaa. Tapi jangan shocked dulu karena sebenernya simple kok. Hehe. Nah langsung aja yuk kita masuk ke tutorialnya.

STEP 1 : Moisturize and Prime Your Face
Step yang pertama ini penting banget, karena pertama kita harus tetap menjada kelembabab kulit wajah kita. Ealaupun kulit kita berminyak, tapi tetap harus menggunakan mousturizer ya guys. * tips  gunakan oil Free Moisturizer buat kamu yang berjerawat jadi ga bikin kulit kita tambah berminyak.

Setelah itu kita juga sebaiknya menggunakan primer nih, tujuannya adalah menjadikan kulit muka kita siap layaknya kanvas yang siap untuk dilukis. Hahah.

STEP 2 : Pakai Foundation
Karena mayoritas dan semua artis korea itu memiliki wajah yang kinclong, jadi kita harus memulai semuanya dengan mendempul muka kita dulu. Dan kali ini dengan menggunakan Cotton Fit BB Cream dari Etude House kita mencoba untuk memberi sedikit kehidupan nih di wajah kita. *alah

STEP 3 : Cover the Unperfection
Karena bb cream hanya memberikan light to medium coverage, kadang kadang bantuan dari concealer untuk menyempurnakan tone kulit kita sangat diperlukan nih. Disini g menggunakan the great cover up dari em cosmetic. Mungkin banyak dari kalian yang belum tau ya em cosmetic itu apa? Jadi em cosmetic ini adalah brand make up keluaran dari beauty vlogger ternama dari Michelle Phan. Pasti most of you know who she is, right? Nah concealer ini juga merupakan product paling favorite di make up line-nya. Emang sih kalian belum bisa dapetin barangnya di Indo, tapi coba cek web site mereka de, karena mereka sudah melayani international shipping sekarang. 

STEP 5: Define your eyebrow

Kalian pasti tau dong trade mark dari korean eye brow? Yup bener banget. Lurus dan tebal. Seperti yang kita ligat juga nih di foto dari yoo inna di atas dalam perannya sebagai yoon semi ia memiliki make up yang natural tapi tetap trade mark dari alis orang kora yang tebal dan lurus itu tidak hilang. Bag disini g mencoba untuk menggunakan brow powder untuk eye brow nih. Di foto g di atas, yang bagian sebelah kanan itu sudah di gambar sedangkan yang sebelah kanan belum. Tujuannya menggunakan powder eye shadow itu untuk membuat hasil akhirnya lebih natural.

STEP 5 : define your water line

Nah, sebelum kita membuat eye liner dan  melentikkan bulu mata, untuk membuat mata kita lebih tegas dan bulu mata kita terlihat lebih panjang, cara ini yang paling efektif. Caranya coba tarik kelopak mata kamu dan lihat dibawah garis bulu mata kita baik yang atas maupun yang bawah. Gunakan eye liner crayon atau pensil berwarna coklat untuk hasil yang natural.

STEP 6: wing it out!
Kalau kita lihat pada foto yoon se mi diatas, walaupun tidak terlalu tebal tapi kita dapat melihat eye linernya lebih panjang dari rim line mata dia. Tipe menggunakan eye liner seperti itu tetap dapat dikatakan sebagai wing eye liner, namun kali ini kita mencoba menarik ya ke bawah, bukan ke atas. Dengan cara seperti ini, tampilan kita akan terlihat lebih innocent dan bukan fierce. Dan dengan cara ini juga kita dapat membuat mata kita lebih lebar. 

STEP 7 : Curl your Lashes!

Setelah menjepit dan membuat bulu mata kita lebih lentik sekarang saatnya menggunakan mascara untuk membuat keriting bulu mata kita lebih tahan lama. Nah long extreme mascara dari maybeline ini juga keren banget nih. Walaupun namanya long extreme, coba deh kalian pakai hanya satu coat aplikasi, hasilnya tetap keren loh. Menjaga curl bulu mata kita, menambah panjang tapi tidak terkesan fake! Juara deh. 

STEP 8 : warming up your look
Emang sih kalau di foto terlihat kalau appearance dari yoon semi ga terlihat seperti memakai blush on, tapi kalau dilihat lebih teliti lagi nih, sebenarnya dia memakai blush on yang sangat tipis tapi tetap memberikan glow cantik. Dan kali ini g memakai Orgasm dari NARS. Walaupun kalau di packagingnya terlihat agak menyeramkan ya, karena warnanya yang cukup vibrant, tapi kalau sudah di pakai akan membuat pipi kita cantik merona dengan tambahan glowing yang membuat kulit kita terlihat lebih sehat! 

Last but not least! 
STEP 9 : colour your lips
Bagi kalian yang sudah nonton drama terbaru dari SBS ini, pasti kalian tau de kalau trend warna lipstick yang dipakai adalah warna yang neon. Mulai dari shocking pink atau tangerine orange. Dan di edisi kali ini Yoon SeMi menggunakan warna orange. Untuk mendapatkan warna irange yang serupa dengan yang digunakan oleh yoon semi pada foto diatas kita menggunakan Rendevous dari Just Bitten Kissable Balm Stain dari Revlon nih. Warna orang ini cocok banget nih buat kita yang memiliki kulit yang dikategorikan warm undertone, karena warna ini akan membuat wajah kita semakin cerah. Dan untuk menambah kesan bibir yang lebih full makan kita tambahkan Hand Bouquete lips in shade no. 2 Rose Pink. Dan g merasa kalau lip gloss ini kayaknya bakal menjadi another lips fave g bulan ini karena selain warnanya cantik, wanginya yang seperti tose benar benar menenangkan jiwa de! Juara.

Daaannn, selesai sudah tutorial kita kali ini, jangan lupa rambut yang dibiatkan terurai akan menambah kesan feminin dan innocent seperti yang ditampilkan oleh Yoon SeMi dalan drama ini.
Selamat mencoba! Good luck and see ya in the next post!

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau lipsticknya pake revlon matte balm yg shade #audacious itu masuk gak ya orange nya yoo se mi?

Unknown mengatakan...

@karina boleh banget kok.. asal jangan pakai terlalu tebal ya :)

Unknown mengatakan...

@karina boleh banget kok.. asal jangan pakai terlalu tebal ya :)