Translate

Senin, 02 Februari 2015

Legend of noodles! ( restaurant review )

Pengen ngerasain jajang myun atau mie korea lainnya yang bukan berasal dari produk instant layaknya yang dilihat di film film korea?? Kalau begitu ini tempat yang wajib banget untuk kamu kunjungi girls! 

최강 해물 짬뽕 a.k.a legend of noodle ini sudah cukup lama berdiri di kawasan senopati! Namun awalnya belum banyak org indonesia yg datang ke tempat ini ( mungkin karena dua keeksisan dari kore korean belom terlalu heboh di Indo ). 

Sebenernya sudah lama bgt g pergi makan di restaurant mie ala korea yang satu ini, awalnya sekitar 2 tahun yg lalu. Jujur aja duluu g sempet takut masuk ke restaurant ini pertama dan satu satunya karena semua yang datang adalah orang korea! Apalagi kalau dilihat dari menu bahkan nama restaurantnya semuanya gak ada yg bisa dibaca kalau kalian gak pernah belajar atau mengerti bahasa korea.

Namun sekitar satu Tahun belakangan mulai ada beberapa perubahan seperti adanya bahasa alphabeth di setiap menunya sampai beberapa bulan yg lalu merka menambahkan beberapa menu baru. 

Berbeda dengan restaurant di Indonesia, di korea mereka memberikan side dish ( banchan) secara gratis sebagai complementary dish atau service menurut orang korea. ( FYI service means gratis in korea ) serta boricha atau teh gandum ( yang menurut g baunya kaya teh dicampur sama minyak wijen ). 

Untuk menunya sendiri semuanya sangat mudah. Ada sekitar 10 - 15 menu yabg terdapat di restaurant ini. Dan kesemuanya itu tertempel di dinding sehingga mereka tidak perlu repot memberikan buku menu ke setiap pengunjungnya. 

terdapat beberapa menu andalan yang ada di restaurant ini seperti nama restaurantnya ( dalam bahasa korea ) yang berarti the best spicy seafood noodle yahh makanan paling enak disinii adalah jjamppongnya atau si seafood noodle itu sendiri. 
*jjamppong

Porsi yang mereka tawarkan semuanya besar besarr tanpa terkecuali! Jujur aja ealaupun badan g besar g gak sanggup menghabiskan satu mangkuk jjamppong ini. Kuah pedas dengan alot of sea food ini memang benar benar menggoda. bagaimana tidak, dari scallop sampai kerang kipas, dari gurita sampai rajungan dan udang semua lengkap! Istilah kerennya mah You name it, we have it! haha

*jajangmyun

Yang tidak kalah populer ada jajang myun atau black bean noodles! Siapa sih yang gak tahu jajang myun?! karena kepopulerannya di acara korea mungkin itu alasannya kenapa mir yg satu ini menjadi top of mind dari para prngunjung terutama pengunjung lokal alias non korea. Selain itu rasa dari mie ini juga enak dan porsinya masih sanggup lah untuk dihabiskan. haha.

*bibimnaengmyun 

Nah kalo yang ini nihh most recomended darii gwe! Rasanya perpaduan dari manis, pedas dan gurih! Memang agak aneh kalau baru pertama kali mendengar nya karena ini salah satu jenis mie dingin yang kurang populer di Indonesia namun trust me, naeng myun yang satu ini gak bikin eneg malah bikin ketagihan. Dan kalau kata temen g yg bener bener bukan pecinta korea apalagi makanannya dia bilang ini best of the best! 

nb: i've been trying one of their aignature naengmyun. the real maengmyun with noodles, and icy cold broth! wanna know what i think about it? It's gross!! i can only eat 1 spoon full and i throw the rest of the noodle away and wasted 70k for nothing T T

And last but not least Tangsuyuk!! Sebenasnya ini cuma daging ayam/babi asam manis namun berbeda dengan yang dijual di chinese food biasa selain dagingnya di potong dan digoreng menyerupai stripes or french fries, saus asam manisnya juga berwarna coklat kehitaman dengan berbagai buah dan sayuran di dalamnya. Harganya memang agak mahal sekitar 150k per porsi namur jumlahnya yang besar bisa disantap hingga 4-5 orang. Recomended!

Sebenarnya g udah beberapa kali ke sini sekitar 10 kali kadang g mencari aman dengan tidak memakan makanan yang aneh aneh dan lebih pilih untuk pesen yabg udah pasti enak namun kadang penasaran juga seperti mul naengmyun yang tadi g ceritakan di atas dan rasanya super aneh, pernah juga mencoba hand torn noodle alias sujebi dengan kuah seafood but that's it! haha. Kalau kalian pengen makan madakan authentic chinese korea tempat ini recomended banget dan jangan kalap ingin pesan banyak normalnya 2 porsi mie ideal untuk dimakan oleh 3 orang. Dan diharapkan untuk tidak datang ketika jam makan, karena restaurantbya packed sama org korea dan makannya harus di buru buru karena banyak yg ngantri. Ok then, see ya!! 

Tidak ada komentar: